• Home
  • Posts RSS
  • Comments RSS
  • Edit
  • Solusi Mengatasi File LNK (.ink)

    2 Jul 2013
    Beberapa hari yang lalu Laptop saya bermasalah. Semua shortcut yang ada di dekstop dan di  menu Windows semuanya berubah menjadi gambar Windows media player dan Berekstensi (.Ink) . Kalau saya klik Ws.Word pasti masukknya ke Windows media Player. kalau mau buka games,pasti juga masuk ke windows media player. Pokoknya seluruh program yang saya klik, pasti selalu masuk ke Windows media player.
    sempat berpikir beberapa menit,apa yang salah dengan komputer ini?
    apakah terkena virus..??? saya scan Antivir, tetap juga gak bisa. Dan saya pun mencoba bertanya ke forum forum diskusi, ada yang bilang Sistem Operasinya rusak, ada yang bilang harus instal ulang.
    Dan  Saya otak-atik beberapa jam ngga bisa akhirnya saya coba cari di google (keyword pakai bahasa inggris) mencari masalah dengan file bernama “LNK FILE” dan berekstensi .ink (bakan tinta).Akhirnya setelah beberapa lama ketemu juga di forum orang bule,katanya kita harus DOWNLOAD disini dulu ,
    setelah download,
    1.Klik kanan file tadi,lalu klik merge
    2.Restart komputer

    dan  ……. Laptop saya  sudah sembuh dari sakitnya icon biggrin Mengatasi File LNK (.ink) atau virus shortcut
    Semoga pengalaman saya ini bisa bermanfaat bagi anda yang memiliki masalah yang sama seperti yang saya alami.


    1 komentar:

    1. Unknown mengatakan...:

      Terima kasih.

    Posting Komentar